Home /  Berita
Sambutan Menteri Agama Ri Pada Pembukaan Lokakarya Nasional Penyusunan Pola Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama Melalui Peran K PDF Print Email

SAMBUTAN MENTERI AGAMA RI

PADA UPACARA PEMBUKAAN LOKAKARYA NASIONAL PENYUSUNAN POLA PEMELIHARAAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA MELALUI PERAN KELEMBAGAAN FKUB

 TANGGAL 20 MARET 2009 DI JAKARTA

 Assalamu alaikum wr. wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bahwa pada siang ini kita dapat bertemu untuk menghadiri pembukaan lokakarya nasional ini. Lokakarya ini mengambil tema: “Peningkatan Kerukunan Umat Beragama yang Dinamis melalui Optimalisasi Peran FKUB.”

Saudara-saudara, peserta lokakarya yang saya hormati.

Lokakarya ini diselenggarakan sebagai tonggak untuk menandai ulang tahun yang ketiga terbitnya Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, yakni pada tanggal 21 Maret 2006. Selama tiga tahun PBM ini telah disosialisasikan, diimplementasikan, dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk  menghimpun evaluasi imple­mentasi PBM dalam berbagai aspeknya. Harapan saya dalam memberikan evaluasi itu jangan lupa mengemukakan solusi-sousinya, termasuk kesulitan-kesulitan yang dialami di daerah-daerah. Saya yakin dengan keterbukaan, keikhlasan, dan semangat kebersamaan insya Allah semua masalah yang ada dapat diatasi bersama.

 
Menag: Potensi Kebersamaan Umat Perlu Diperkuat PDF Print Email

MENAG: POTENSI KEBERSAMAAN UMAT PERLU DIPERKUAT 

Ternate, (Puslitbang1)--Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni mengajak semua elemen dan unsur agama untuk memperkuat potensi kebersamaan umat. ``Memahami betapa kompleksnya persoalan masyarakat dunia dewasa ini, yang dalam berbagai hal dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat kita, maka selain intensitas silaturrahmi, kita perlu merespons dan memperkuat potensi kebersamaan umat dan masyarakat seperti melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),`` tandas Menag dalam pertemuan dengan gubernur, Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat Maluku Utara di Ternate, Maluku Utara, Kamis (26/2) malam.

 
Potensi Kekerasan Bernuansa Agama Cukup Tinggi PDF Print Email

POTENSI KEKERASAN BERNUANSA AGAMA CUKUP TINGGI 

Semarang, (Puslitbang1)--Kesediaan masyarakat untuk terlibat dalam berbagai bentuk kekerasan bernuansa agama cukup tinggi, kata Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni di Semarang, Rabu (11/2).

 
Menag: Benturan Antar Agama Nyaris Tak Ada Lagi PDF Print Email

Jakarta, (Puslitbang1)--Sejak ditandatanganinya Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri no 8 dan 9 tahun 2006 tentang kerukunan umat beragama, benturan antar agama nyaris tidak ada lagi, kata Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni.

 
Gerak Jalan Hab Ke-63 Diikuti Menteri Agama PDF Print Email

Jakarta, (Puslitbang1)- Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka Hari Amal Bhakti Departemen Agama ke-63 di kantor Depag Pusat, Jl. Lapangan Banteng 3-4 Jakarta Pusat, Minggu pagi (11/1).

 
<< Start < Prev 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Copyright © 2024. Puslitbang Kehidupan Keagamaan.